1 Muharram 1446 H, Penuh Doa dan Harapan Meraih Masa Depan Gemilang.

Explorenews.net – Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Islam yang memiliki keutamaan dan makna penting bagi umat Muslim. Salah satu tradisi yang dilakukan oleh umat Muslim di awal tahun Hijriyah adalah membaca doa.

Muharram adalah salah satu dari empat bulan islam, yang artinya bulan yang dimuliakan dan dihormati. 4 bulan itu di antaranya Bulan Muharram, Dzulqadah, Dzulhijjah, dan Rajab.

Dahkir Yahya SPd.M.M, Sabtu (6/7/2024), mengucapkan selamat menyambut Tahun baru 1 Muharam 1446 Hijriah.

“Tahun Baru Islam adalah momen yang baik untuk semangat kebersamaan dan kerja keras untuk meraih masa depan yang penuh gemilang,”ucap Ketua DPD Partai Nasdem Kota Sungai Penuh Dahkir Yahya.

Baca Juga:  Dihadapan Zulkifli Hasan, Afuan Yuza Tandatangani Pakta Integritas

Dengan Penuh doa dan harapan, lanjut mantan pelatih Pesepakbola Kerinci ini, Muharram bulan yang dihormati dan setiap amal ibadah yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya.

“Tahun baru Islam 1446 Hijriah ini, memiliki banyak keutamaan, seperti Puasa Asyura yaitu Puasa pada tanggal 10 Muharram, yang dikenal sebagai puasa Asyura, memiliki keutamaan besar dalam menghapuskan dosa-dosa setahun yang lalu. Mudah mudahan dengan doa dan harapan masa depan yang penuh gemilang terwujud nantinya,”ujar Dahkir Yahya.

BAGIKAN :