Wujud Kepedulian, Dandim Terjun Langsung Pimpin Gotong Royong di Tanjung Pauh

Explorenews.net – Komandan Kodim 0417/Kerinci Letkol Inf Eko Budiarto S.I.P, M.I.P menghadiri kegiatan gotong royong massal Lima Desa Tanjung Pauh Mudik, Punai Merindu, Pancuran Tiga, Bukit Pulai dan Sumur Jauh, Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci.Sabtu (06/07/2024).

Gotong royong diawali pelaksanaan apel yang dipimpin langsung oleh Dandim 0417/Kerinci Dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan gotong royong ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam menjaga kesehatan lingkungan di Kecamatan Danau Kerinci Barat, sebagai salah satu kecamatan yang mengalami bencana alam banjir.

“Saya mengajak masyarakat Danau Kerinci Barat khususnya masyarakat Desa Punai Merindu , Marilah kita menjaga silaturahmi, komunikasi yang baik dan dapat menjaga kerukunan serta dapat menjaga kelestarian kearifan lokal,” ujarnya.

Baca Juga:  Dukungan Mengalir, Program Ibuk ibuk Keren Pondok Tinggi : No 1 yes, No 2 no.

Adapun sasaran yang dicapai yaitu pembersihan got/Parit yang sudah banyak sampah dan pasir menyumbat di dalam, sehingga air tidak lancar tepatnya di Desa Punai Merindu.

Nampak dilokasi nampak hadir, pucuk (Tanang) Adat 5 Desa yang ada di Tanjung Pauh Mudik, Anderson beserta tokoh Adat lainnya, Kepala Desa Tanjung Pauh Mudik Harmansyah, Kades Punai Merindu, Kades Bukit Pulai, Kades Pancuran Tiga, Kades sumur jauh dan masyarakat Desa.

BAGIKAN :