Penetapan Lokus dan Perencanaan Penurunan Stunting, Ini Kata Ketua TPPS Antos.

Explorenews.net – Wakil Walikota Sungai Penuh yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Sungai Penuh pimpin Rapat koordinasi penetapan lokus dan penyusunan perencanaan kerja TPPS Kota Sungaipenuh, Selasa (9/7/2024).

Bertempat di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh diikuti oleh sejumlah OPD terkait, pihak Polres Kerinci dan TPPS Kota Sungaipenuh.

Rapat ini merupakan komitmen Ketua TPPS Antos mempertahankan peringkat kedua Nasional dalam penurunan stunting di Kota Sungai Penuh.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua TPPS Kota Sungaipenuh Antos, ke media Explorenews.net, Perpres 72 Tahun 2021 mengamanahkan bahwa penanganan stunting tentunya bersama sama agar Kota yang kita cintai tanpa ada stunting lagi di Tahun 2024..

Baca Juga:  Tahun Baru Islam, Jadikan Semangat Hijrah dan Selalu Berbuat Kebaikan

“Perpres 72 Tahun 2021 mengamanahkan bahwa penanganan stunting melibatkan multi sektor sehingga diperlukan koordinasi, sinkronisasi, pengendalian dan pengawalan yang dilakukan dalam pelaksanaan intervensi spesifik dan sensitif oleh semua sektor dan pengawalan dalam implementasi di lapangan untuk memastikan bahwa upaya yang dilakukan oleh semua sektor tepat sasaran, sampai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”kata Ketua TPPS Kota Sungai Penuh Alvia Santoni.

Rapat koordinasi penetapan lokus dan penyusunan perencanaan kerja TPPS Kota Sungaipenuh, Lanjut Mantan Ketua STIE SAK ini, yang juga Wakil Walikota Sungai Penuh, mengatakan semua pihak agar bisa membangun sinergi baik itu masyarakat, swasta, organisasi non pemerintah, dunia usaha dan perguruan tinggi, serta pihak-pihak lainnya untuk terus melakukan percepatan penurunan stunting secara konvergensi dan pendekatan keluarga agar kita dapat menciptakan generasi sehat, cerdas dan unggul.

Baca Juga:  Pamer Potensi Daerah Menarik Investor, PJ Bupati Asraf Hadiri Rakernas APKASI.

“Kota Sungai Penuh meraih prestasi luar biasa dalam penurunan stunting terendah peringkat kedua Nasional, prestasi tersebut harus dipertahankan dan lebih baiknya lagi lebih luar biasa di Tahun 2024, komitmen dalam penurunan stunting di Kota Sungai Penuh kita tumbuhkan bersama, sinergi dengan semua elemen harus terjalin dengan baik,”ungkap Ketua TPPS Kota Sungai Penuh Antos.

BAGIKAN :