Turnamen KKN IAIN Kerinci di Cupak Digelar, Ini Pesan Ketua Karang Taruna

Explorenews.net – Pada sore yang cerah di Desa Cupak, Kabupaten Kerinci, suasana lapangan bola voli dipenuhi oleh semangat dan antusiasme para warga. Hari itu, desa yang biasanya tenang berubah menjadi pusat kegiatan yang penuh warna dan semarak, seiring dengan dimulainya turnamen bola voli yang diselenggarakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kerinci.

Turnamen ini merupakan salah satu program dari mahasiswa KKN, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara warga sekaligus mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga. Kegiatan ini diresmikan oleh Hasan, Ketua Karang Taruna Insan Depati, yang dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi terhadap kemajuan desa.

Acara pembukaan dimulai dengan serangkaian sambutan hangat. “Kita semua tahu betapa pentingnya peran pemuda dalam membangun desa. Melalui turnamen ini, kita tidak hanya berolahraga, tetapi juga memperkuat kebersamaan dan semangat gotong royong di antara kita,” ujar Hasan.

Baca Juga:  Berdukacita, Monadi Sampaikan Duka Mendalam

Setelah sambutan, suasana semakin meriah ketika Hasan secara simbolis memukul bola voli pertama ke lapangan, menandai dimulainya turnamen. Sorak-sorai dan tepuk tangan bergemuruh dari para penonton yang memadati pinggir lapangan. Pertandingan pertama pun segera dimulai, dengan tim-tim dari berbagai dusun di Desa Cupak menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Para mahasiswa KKN yang menjadi panitia terlihat sibuk namun bahagia, melihat acara yang mereka rancang dengan penuh kerja keras akhirnya berjalan lancar. Mereka berkeliling, memastikan segala sesuatunya berjalan sesuai rencana, dari registrasi tim, penjadwalan pertandingan, hingga kebutuhan teknis lainnya.

Selama turnamen berlangsung, para pemain menunjukkan semangat juang yang tinggi. Setiap servis, smash, dan blok disambut dengan sorakan penonton yang semakin membakar semangat para atlet muda tersebut. Hasan, yang duduk di bangku VIP, tampak puas melihat semangat pemuda desa yang begitu tinggi dalam mengikuti turnamen ini.

Baca Juga:  Turnamen Kades Cup 3 Desa Pendung Semarak Bersama Monadi

“Turnamen bola voli ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi momen kebersamaan yang membekas di hati seluruh warga Desa Cupak. Melalui kegiatan seperti ini, harapannya, semangat kebersamaan dan gotong royong akan terus terjaga dan menjadi modal utama dalam memajukan desa tercinta,” tutupnya.

Dengan penuh harap, turnamen bola voli ini diharapkan akan menjadi agenda rutin yang dapat terus mempererat persaudaraan dan meningkatkan kualitas hidup warga Desa Cupak. Seiring dengan berakhirnya pertandingan hari itu, semua yang hadir sepakat bahwa kemenangan sebenarnya adalah ketika kebersamaan dan persatuan tetap terjaga.

BAGIKAN :