oleh

Luar Biasa, PA Sungai Penuh Terima Sertifikat Akreditasi A Excellent dari Ketua Mahkamah Agung RI

SUNGAIPENUH –Pengadilan Agama merupakan salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman yang bertugas melayani masyarakat pencari keadilan yang beragama Islam sebagaimana diatur dalam Undang Undang Nomor 7 Tahun 1989 yang diubah dengan Undang Undang Nomor 3 Tahun 2006 dan perubahan kedua dengan Undang Undang Nomor 50 Tahun 2009.

Pengadilan Agama Sungai Penuh merupakan salah satu pengadilan agama yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Dan pada saat ini pengadilan agama meraih Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan dengan nilai akreditasi A Excellent. Jumat, (13/07/18).

banner 120x600
UNTUK PEMESANAN KLIK
👉DISINI👈

Pemberian Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu yang diperoleh Pengadilan Agama Kota Sungai Penuh dengan nilai akreditasi A Excellent diterima langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh A. Syarkawi, S.Ag., M.H, yang diberikan dari ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali, di Balik Papan, Kalimantan Timur, dalam acara Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu 4 (empat) Lingkungan Peradilan.

Baca Juga:  Kunjungan Dihentikan Sementara, Rutan Sungaipenuh Sediakan Layanan Video Call Bagi Warga Binaan

Perolehan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Sungai Penuh dengan nilai akreditasi A Excellent merupakan suatu kebanggaan yang sangat berarti, sebab untuk memperoleh itu bukanlah hal yang mudah. Selain itu A Excellent merupakan hasil yang sangat didambakan oleh semua pengadilan di Indonesia.

Wakil Ketua PA Sungai Penuh, A. Syarkawi, S.Ag., M.H yang saat ini berada di Kota Balik Papan didampingi Panitera, Drs. Auzai, M.H dan Sekretaris Maidariati, S.H menyebutkan, bahwa capaian ini adalah hasil kerja keras dari seluruh warga Pengadilan Agama Sungai Penuh selama ini.

Ia menambahkan, bahwa hasil maksimal ini, juga tidak terlepas dari dukungan penuh dari dua Pemerintah Daerah yang merupakan wilayah kerja dari PA Sungai Penuh, masing-masing Pemerintah Kota Sungai Penuh dan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Baru Sungai Tutung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Ini adalah hasil kerja keras dari semua keluarga besar Pengadilan Agama Sungai Penuh. Selain itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Sungai Penuh dan Pemkab Kerinci, Ketua DPRD Kerinci dan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh yang telah mensupport PA Sungai Penuh sehingga dapat meraih hasil maksimal dengan nilai tertinggi,” ujar A. Syarkawi.

“Untuk dapat meraih Akreditasi dengan nilai A Excellent ini tentu bukanlah hal yang gampang, mengingat semua aspek tidak luput dari penilaian assesor internal dan assesor eksternal yang telah mengunjungi PA Sungai Penuh beberapa waktu yang lalu”. Terang A. Syarkawi.

Mulai dari administrasi perkara, administrasi kesekretariatan, hingga sarana dan prasarana menjadi poin-poin yang dilakukan penilaian dari oleh Assesor. “Luar biasa, kita bersyukur kepada Allah SWT, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Jambi yang mensupport PA Sungai Penuh hingga terakreditasi A Excellent ini,” pungkasnya. (Dod)

BAGIKAN :

Berita Terkait