oleh

Ini Hasil Pemeriksaan 2 Warga Kerinci di RSU MHA Thalib

Explorenews.net Kerinci РMasyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, pada Selasa (03/03/2020) hari ini, dihebohkan dengan adanya warga Kabupaten Kerinci yang diduga terinfeksi virus corona.

Kabid Pelayanan RSU, Nafrizal Jaya, dikonfirmasi mengatakan bahwa informasi adanya warga Kerinci yang diduga terinfeksi virus corona, masih sebatas dugaan dikarenakan ciri-cirinya mirip dengan virus Corona.

Dijelaskannya bahwa, hal tersebut bermula adanya pasien yang datang berobat ke Dokter di salah satu prakter di Sungai Penuh. Hasil diagnosa Dokter, warga tersebut mengalami demam berat.

“Lalu Dokter menanyakan riwayat perjalanan pasien, ternyata dari umroh dan pernah bertemu Jama’ah dari Cina dan berbagai Negara lainnya,” jelasnya.

Atas pengakuan tersebut, Dokter menghubungi pihak Manajmen RSU MHA Thalib Kerinci untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Atas info tersebut, kita sudah menyiapkan instrumen yang ada, seperti ruang isolasi, perawat yang menangani,” ungkap Nafrizal.

Baca Juga:  Hadiri Kenduri Sko di Jujun, Sekda Asraf Disambut Kalungan Bunga

“Warga diminta tenang, jangan panik. Karna ini masih dalam kecurigaan, dan kita masih lakukan pemeriksaan,” tegasnya.

Setelah melakukan pemeriksaan yang telah dilakukan oleh pihak RSU MHA Thalib Kerinci, terhadap Dua warga Kerinci yang diduga terinfeksi virus corona, Dua warga tersebut ternyata Negatif terkena virus corona.

Dimana, Dua warga tersebut ternyata hanya mengalami demam biasa yakni demam tinggi dan sesak nafas.

“Alhamdulillah Negatif Corona, hanya demam biasa,” Ujar Nafrizal Jaya, Kabid Pelayanan RSU.(Ade)

Berita Terkait