oleh

Pelanggan Mandi Pakai Air Galon, PDAM Tirta Sakti Dinilai Pentingkan Tagihan dari Pelayanan

Explorenews.net -Imbas dari tidak optimalnya pelayanan PDAM Tirta Sakti Kerinci membuat aktivitas masyarakat Desa Tanjung Pauh Mudik,Punai Merindu, pancuran tiga dan sumur jauh menjadi terganggu. Bahkan pelanggan setia PDAM Tirta Sakti Kerinci terpaksa mandi pakai air galon.

Salah seorang pelanggan setia PDAM Tirta Sakti Kerinci Desa Tanjung Pauh Mudik, kecamatan Danau Kerinci Barat, yang namanya tidak mau ditulis, menyampaikan, dalam 2 hari belakangan bak mandi kering mau tidak mau mesti membeli air isi ulang di warung atau minimarket.

“Dalam sehari harus 4 kali isi ulang air galon,”katanya, Jum’at, (2/4/2021).

“Ya, mau nggak mau beli galon biar bisa mandi. Air galon biasanya buat minum, ini malah buat mandi, jadi orang kaya kita,” terangnya, dengan nada kesal.

Baca Juga:  Rusak Parah, 2020 Silpa, Janji Prioritas Utama Pembangunan Jembatan di Desa Tanjung Pauh Mudik Dipertanyakan?

Saat ditanya, kabarnya hari ini ada Air PDAM Tirta Sakti mengalir? “Benar, tadi Sempat mengalir namun cukup untuk mencuci piring bahkan kalau untuk wudhu lima waktu tidak akan cukup,”jawabnya.

Disamping itu, Aktivis muda Kerinci Sungai Penuh Ega Roy, menyampaikan, sangat disayangkan sikap pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci yang akan lupa pelayanan terhadap pelanggannya, kalau seperti ini bisa bisa masyarakat beralih memakai sumur bor dan tinggalkan PDAM Tirta Sakti.

“Jangan hanya pentingkan tagihan saja, sehingga lupa dengan pelayanan,”tegas Ega Roy.

Saat konfirmasi ke pihak pada waktu lalu, melalui Kepala Cabang PDAM Tirta Sakti Kerinci di Tanjung Pauh, Sanusi,  (31/3/2021),ada penguŕasan bak di instalasi di Desa koto petai dan pompa rusak di koto petai sedang di perbaiki.

Baca Juga:  Hujan Lebat, Muara Emat Kembali di Terjang Longsor

“bak di instalasi dan diperbaiki pompa rusak,”bebernya.

Sementara itu, Dirtek PDAM Tirta Sakti Kerinci Azwar, saat dihubungi, tentang air PDAM Tirta Sakti tak mengalir,”Betul..sedang perbaikan pompa insyaallah hari ini siap,”singkatnya.

Namun hingga hari ini, Jum’at, (2/4/2021),Jam 19.40 Wib, belum diketahui kenapa dan mengapa penyaluran Air PDAM Tirta Sakti Kerinci ke setiap rumah pelanggan nyendak, dan pihak terkait (PDAM Tirta Sakti Kerinci) belum bisa dikonfirmasi.

Berita Terkait