Jalan Provinsi Tertimbun Longsor, PUPR Kerinci Kerahkan Alat Berat

Explorenews.net – PUPR Kabupaten Kerinci terjunkan alat berat untuk membuka akses jalan Provinsi tertutup akibat longsor di Jujun Kecamatan Keliling Danau, Sabtu (20/4/2024) malam.

“Alat berat sudah dilokasi guna membersihkan jalan Provinsi yang tertimbun longsor di Jujun,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, Maya.

Maya menjelaskan, pengerahan alat berat tersebut merupakan respon cepat PUPR Kabupaten Kerinci agar jalan Provinsi tersebut bisa dilewati bagi penguna jalan.

“Mudah mudahan jalan Provinsi di Jujun ini bisa dilewati sebentar lagi,”tutup Kadis PUPR Kabupaten Kerinci.

Sementara itu, Iwan kepala UPTD Alkal Provinsi Jambi, saat dikonfirmasi terkait jalan Provinsi tertutup akibat longsor, mengatakan mengingat antrian sudah panjang langkah tercepat barusan kami hubungi kawan kawan Alkal kabupaten minta bantu untuk lakukan penanganan segera.

Baca Juga:  Restorasi Indonesia, DPD Partai Nasdem Sungaipenuh Siap mengusung Kader Terbaiknya

“Karena mengingat alat Provinsi pagi pemgananan dua titik longsor di Sarolangun, Alhamdulillah tadi sudah direspon sama kawan kawan alkal di kabupaten kerinci siap bantu,”kata Kabid Peralatan dan Perbekalan Provinsi Jambi.

Terkait kenapa tidak stnby alat berat di kabupaten kerinci, Kabid Alkal Iwan, menjelaskan, Kemarin ada stnby, tapi berhubung ada longsor di batang asay jadi kami geser kesana dan sedang dalam penanganan.

“Ada satu unit alat disiau namun trado lagi mobilisasi unit ke batang asay , sembari persiapan mobil butuh waktu maka langkah tercepat sementara kami mnta bantu alat kabupaten menjelang alat kami dikirim,”imbuhnya.

 

BAGIKAN :