Pemadaman Listrik di Kerinci, Warga : Jangan Dijadikan Tradisi di Bulan Ramadhan

Explorenews.net -Seringnya lakukan pemadaman listrik membuat masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh kecewa terhadap pelayanan PLN ULP Sungai Penuh.

“Kami merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan, terutama pemadam yang sering dilakukan akhir akhir ini, bahkan hari ini sudah 2 kali listrik padam,”Kata Yudistira Ahmad, Warga Kerinci, Senin (12/4/2021).

Kami sebagai masyarakat tidak tahu apa alasan sehingga seringnya listrik padam,jangan jangan di bulan suci Ramadhan nanti akan seperti ini juga.

“Jangan jangan pemadam listrik akan terjadi lagi di bulan suci Ramadhan, sehingga menjadi tradisi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh kalau pas puasa listrik padam,”ucapnya.

Disamping itu, Roli Warga Kota Sungai Penuh, yang juga aktivis, juga mengkritik pelayanan pihak PLN ULP Sungai Penuh yang dinilai tidak maksimal beri pelayanan, memasuki bulan suci Ramadhan masyarakat Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci mengharapkan pelayanan PLN ULP Sungai Penuh berikan pelayanan terbaik.

Baca Juga:  Pariwisata Hijau Kelas Dunia, Desa Wisata Buluh Perindu Desa Baru Semerah Ikut ADWI.

“Jangan matikan lampu pada saat mereka sedang beribadah, khususnya shalat tarawih,”imbuhnya.

Kekuatiran pemadam listrik saat bulan Ramadhan ini selalu membayangi warga, sebab kejadian seperti itu sudah sering dirasakan saat tengah menjalankan ibadah puasa bahkan saat shalat tarawih.

“kejadian semacam ini sudah terbiasa di alami, tahun tahun yang lalu juga begini. Kondisi ini sangat mengganggu jalan ibadah shalat tarawih,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala PLN ULP Sungai Penuh, Heru, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, “Tadi ada gangguan ada angin, tadi ranting terbang ke jaringan kita,”katanya.

Saat ditanya tentang pemadaman di bulan suci Ramadhan, pihak PLN ULP Sungai Penuh menyampaikan, “Insyaallah Aman. kalau jadwal pemeliharaan kehandalan Insyaallah hari kamis (15/4/2021)”ungkap Kepala PLN ULP Sungai Penuh.

BAGIKAN :