Goyahkah!! FKB Mendukung Calon Setelah Dapat Perahu

Explorenews.net – Forum Kerinci Bersatu (FKB) nyatakan tidak mendukung calon Bupati Kerinci baik dari Hilir ataupun mudik yang belum ada perahu (Partai).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua FKB, Munir, saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2024), “belum ada dukung mendukung”katanya.

Menurut Ketua FKB ini, mereka yang masih sosialisasi dan nyatakan siap maju sebagai calon Bupati Kerinci masih cari perahu.

“kita tidak dukung bacalon, kita dukung calon setelah dapat perahu,”tutupnya.

Namun saat dikonfirmasi terkait jika ada 2 orang Calon Bupati Kerinci nanti dari wilayah Hilir mendapatkan perahu maju sebagai calon Bupati, bagaimana Sikap FKB belum ada jawaban?

Diberitakan sebelumnya, Forum Kerinci Bersatu dalam keterangan persnya di sekretariat Desa Sebukar, nyatakan tidak mendukung 02 (Calon Wakil Bupati Kerinci) dari Wilayah Kerinci Hilir, Jum’at (29/3/2024).

Ketua umum FKB yang baru Munir, menyampaikan, Forum Kerinci Bersatu (FKB) yang beranggota tokoh tokoh Kabupaten Kerinci, Mendukung program pemerintah dan penyimbang kerja juga sebagai corong masyarakat.

Baca Juga:  Energi Solidaritas Politisi PAN di Rakornas

“Sebagai corong masyarakat dan mendukung program pemerintah yang berisi tokoh tokoh masyarakat kabupaten kerinci,”ujar Munir.

Anggota DPRD Kabupaten Kerinci dua periode Munir, juga menjelaskan, FKB saat ini bertekad Pemekaran wilayah Kerinci agar cepat terealisasi. Demi Mempermudah Pelayanan Publik. Namun dukungan pemerintah daerah untuk mengganggarkan sangat perlu.

“Tekad FKB sangat kuat dan terus berusaha untuk mewujudkan Pemekaran wilayah Kerinci Hilir, FKB apreasiasi untuk PJ Bupati Kerinci yang telah mengganggarkan untuk pemekaran,”imbuhnya.

Dalam momentum politik kali ini, Mantan anggota DPRD ini juga menyampaikan, bahwa Forum Kerinci Bersatu hanya mendukung Calon Bupati Kerinci dari Hilir. Tidak mendukung 02 Calon Wakil Bupati Kerinci.

“Tekad FKB sangat kuat dan terus berusaha untuk mewujudkan Pemekaran wilayah Kerinci Hilir, dan kita FKB hanya mendukung Calon Bupati Kerinci dari wilayah Hilir,”tegasnya.

Disamping itu, Wakil Bendahara FKB, Rafnir Tan, menerangkan, FKB akan terus menggerakkan pemekaran Kerinci Hilir, Dengan adanya pemekaran wilayah Kerinci Hilir tentunya sangat berpeluang besar untuk mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga:  Breaking!! DPD Partai Nasdem Kerinci Rekomendasi Monadi Sebagai Calon Bupati

“FKB Mendukung program pemerintah Pemekaran wilayah Kerinci, agar cepat terealisasi. Yang juga Sebagai mediator agar tidak ada perselisihan antara wilayah induk dengan wilayah yang dimekarkan nantinya,”ungkapnya.

Sekjen FKB Liswar, juga menyampaikan, Berdirinya FKB sudah lama, Yang Inisiator tokoh tokoh Kabupaten Kerinci, yang bertujuan menyampaikan aspirasi masyarakat dan mendukung kerja Pemerintah, dan Mempunyai misi yang besar, yang tujuan ingin mensejahterakan masyarakat, dengan salah satu cara untuk sejahtera adalah Pemekaran Kerinci Hilir

“Untuk pemekaran Kerinci Hilir sudah sampai ke pusat dan gaungnya sudah lama namun tidak ada anggaran dari pemerintah daerah, “tuturnya.

Saat sekarang ini, PJ Bupati Kerinci Asraf mendukung Penuh pemekaran Kerinci Hilir dengan menyiapkan anggaran untuk Pemekaran Kerinci Hilir.

“Apresiasi sebesar-besarnya untuk PJ Bupati Kerinci Asraf yang telah menyiapkan anggaran untuk pemekaran Kerinci Hilir,”tutupnya.

BAGIKAN :