Real Madrid Tampil Sebagai Juara Liga Champions 2017/2018

INTERNASIONAL-Real Madrid tampil sebagai juara Liga Champions 2017/2018. Los Blancos mengandaskan Liverpool dengan skor 3-1 di partai final.

Dalam final Liga Champions yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB, Madrid dan Liverpool berduel ketat di babak pertama. Skor 0-0 menghiasi paruh pertama pertandingan.

Babak pertama sendiri dihiasi drama, ketika penyerang andalan Liverpool Mohamed Salah cedera dan tak bisa melanjutkan permainan. Salah menangis saat keluar dari lapangan di menit ke-31. Enam menit berselang, giliran Dani Carvajal yang cedera dan menangis ketika diganti.

Madrid membuka keunggulan di menit ke-51 lewat gol Karim Benzema, memanfaatkan blunder fatal Loris Karius. Lemparannya diserobot Benzema yang berdiri tepat di depannya.

Baca Juga:  Ukir Sejarah, Berikut Jadwal dan Lawan Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final

Empat menit kemudian, atau tepatnya di menit ke-55, Liverpool menyamakan kedudukan lewat Sadio Mane. Mane mencetak gol memanfaatkan bola hasil sepak pojok.

Gol spektakuler Gareth Bale di menit ke-64 lantas membawa Madrid kembali memimpin. Tendangan saltonya menyambut umpan lambung Marcelo melesak ke pojok kiri atas gawang Liverpool.

Sebuah kesalahan dari Karius lagi-lagi menghukum Liverpool. Dia gagal mengantisipasi dengan baik tendangan jarak jauh Bale, sehingga bola tergelincir dari tangannya dan masuk ke gawang.

Skor 3-1 bertahan sampai pertandingan usai. Madrid pun memenangi Liga Champions untuk tiga kali beruntun. Ini merupakan titel ke-13 Los Merengues di turnamen tersebut.(*)

BAGIKAN :