oleh

Dibuka Sekda, Semarak Ramadhan Berkah Resmi Dilaksanakan di Semerah

Explorenews.net – Pj Sekda Kerinci Asraf, menghadiri Sekaligus buka acara Semarak Ramadhan Berkah Di Desa Semerah Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci, Sabtu, (10/4/2021) malam.

Bertempat di Masjid Desa Semerah, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Semerah Muhammad Ikhsan, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Karang Taruna dan masyarakat Desa Semerah.

Sekda Asraf dalam sambutannya Kerinci mengapresiasi Kegiatan yang di laksanakan oleh karang taruna Desa Semerah,”semoga kegiatan Semarak Ramadhan Berkah ini berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai nanti,”kata Sekda.

Sekda Asraf juga berharap, kbisa dilakukan di Desa lain yang ada di Kerinci karena dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menemani para pemuda pemudi khususnya agar bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga:  Resmi Dilaporkan, Zoni Irawan : Pihak Kepolisian Segera Tindak Lanjuti Pemilik Akun Facebook Suparmanto Bugis

“Terkadang pemuda pemudi dalam menjalankan ibadah puasa kurang semangat, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menimbulkan semangat dalam menahan lapar dan haus (puasa) nantinya,”beber Sekda.

“Semarak ramadhan ini diharapkan Generasi muda lebih bisa mengendalikan diri, juga waktu yang tepat untuk mendalami agama dlm waktu ramadhan ini,”jelas mantan camat teladan kabupaten kerinci ini.

Sementara itu, Kades Semerah, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. ‘kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan niat baik karang taruna melaksanakan kegiatan positif seperti ini maka kami Pemerintah Desa selalu mendukung,”singkatnya.

Berita Terkait