Wisuda ke-XXI, Ini Pesan Ketua STIE SAK Gampo Haryono

Explorenews.net – Senat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK) kembali menyelenggarakan Rapat Terbuka dengan agenda Wisuda Lulusan Program Sarjana ke-XXI pada Sabtu (02/03/2024). Wisuda kali ini diikuti sebanyak 370 orang lulusan dari 3 Program Studi.

Dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Sungai Penuh, acara wisuda berlangsung meriah. Wisuda yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh para tamu undangan dan segenap anggota senat, Pejabat struktural, dosen dan tenaga kependidikan, serta segenap undangan, dan para wisudawan/ti beserta orangtua/wali.

Ketua STIE-SAK Dr. Gampo Haryono, MM dalam pidatonya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan. Suatu kebanggaan bagi lulusan bisa merayakan hari wisuda bersama orang tua dan keluarga besar.

“Alhamdulillah. Saya melihat wajah-wajah bahagia di tempat ini baik wisudawan maupun orang tua dan keluarga. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Camat Gunung Raya Tengah Dibicarakan, kini Muncul Dugaan Memiliki WIL

Ketua STIE-SAK mengharapkan kepada para wisudawan/ti dengan gelar akademis yang berhasil disandang, diharapkan lulusan STIE-SAK dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki, menapaki karier dan kembali ke tengah masyarakat, serta memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara.
Dr.Gampo Haryono juga menyampaikan tantangan lulusan ke depan semakin tidak mudah. Perubahan zaman dengan segala tuntutan kompetensi di dalamnya mau tidak mau mengharuskan lulusan bisa beradaptasi dan berkolaborasi untuk melahirkan inovasi. Karena itu, para lulusan benar-benar disiapkan di bangku kuliah. Baik dari aspek akademik maupun aspek non-akademik.

Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan hard skills dan soft skills di bidangnya masing-masing. Selain belajar di kampus, mahasiswa juga dilepas untuk mengembangkan diri dan kompetensi di luar kampus. Guna memperkuat lulusan, dan juga harus menjalin banyak kerja sama dengan berbagai lembaga.

Baca Juga:  Jambore PKK Provinsi Jambi, Sekda Alpian: Kolaborasi Kearifan Lokal Seni dan Budaya

Ketua juga berpesan kepada para lulusan untuk tetap menjaga nama baik almamater dan membawa perubahan di mana pun berada.
“Lahirkan inovasi dan terus berikan kontribusi terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lain. Doa dan dukungan kami selalu mengiringi langkah Anda semua,” pungkasnya.

Adapun ke-370 peserta yang mengikuti wisuda angkatan XXI tahun 2024 ini terdiri dari sebanyak 370 mahasiswa diwisuda yakni terdiri dari Program Studi Ekonomi Pembangunan 75, Ekonomi Managemen 244 dan Ekonomi Akuntansi 51.

BAGIKAN :